Usai Disambut 'Pamannya' Surya Paloh, Puan Maharani sekarang Ditunggu Gerindra

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:16 WIB
Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani (tengah). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani (tengah). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Partai Gerindra siap menyambut safari politik yang dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, guna menyambangi para Ketua Umum Partai Politik (Parpol), termasuk Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pihaknya juga menantikan safari dari Puan jika memang ingin berkunjung menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Tentu kami menanti, ya kami 10 jari kami terbuka menunggu mba Puan, kalau mau datang ke kita, kita sambut," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Dia juga merespon baik pertemuan antara Puan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Habiburokhman bilang hal ini sangat positif karena membuat situasi Pemilu menjadi cair.

Baca Juga: Kuliner “Aneh” dari Pekalongan Gulai Kambing Dicampur Kacang Ijo, Piye Rasane?

“Ya bagus sekali ya, kita senang, teman teman saling bertemu, saling berkomunikasi sehingga pemilu ini kita suasananya cair,” tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Menurut Surya Paloh, kunjungan yang dilakukan oleh Puan beserta jajaran DPP PDIP ini tak hanya sekedar silahturahmi biasa aja. Namun dia bilang kedua pihak mempunyai suatu pemikiran jika pertemuan awal ini menjadi jalan untuk pertemuan selanjutnya.

“Jadi dalam hal ini, saya dan mbak Puan tadi mempunyai suatu pemikiran dan kesamaan dalam mengambil kesimpulan pertemuan ini, sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya, yang tidak terbatas untuk tahun ini saja,” kata Paloh.

Bahkan Surya Paloh mengaku bahwa Puan Maharani masih ponakannya.

“Saya kedatangan mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Mbak Puan ini, cek punya cek rupanya ponakan juga dia. Mari kita lihat perkembangan ke depan,” tambahnya.

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X