PKS Temui Golkar Sore Ini, Demokrat: Siapa Tahu Mau Ambil Bagian ke Koalisi Perubahan

- Selasa, 7 Februari 2023 | 13:26 WIB
Koalisi Perubahan berbincang dengan Anies Baswedan. (Ist)
Koalisi Perubahan berbincang dengan Anies Baswedan. (Ist)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman memandang lawatan yang dilakukan oleh rekan koalisinya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke kantor DPP Partai Golkar adalah sebuah bagian agenda untuk membangun agenda bangsa ke depan.

Dia juga bilang pertemuan antara PKS dengan Golkar adalah sebuah agenda politik biasa. Hal itu sebagaimana yang dilakukan oleh partai NasDem saat bertemu Golkar beberapa waktu lalu.

"Berkaitan dengan agenda PKS ke Golkar hari ini, kami memandangnya sebagai bagian dari agenda untuk membangun kesepahaman tentang agenda-agenda bangsa ke depan. Seperti NasDem ke Golkar, sama juga dengan PKS ke Golkar. Hal yang biasa saja," kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga: Elite PKS Temui Airlangga Sore Ini, Bakal Ajak Golkar Dukung Anies Capres 2024

Bahkan Benny menyebut bisa saja pertemuan tersebut ada kesepahaman bersama antara kedua partai politik tersebut. Seperti PKS mengajak Golkar agar masuk bagian di dalam Koalisi Perubahan.

"Oh iya (ajak Golkar ke Koalisi Perubahan) untuk membangun kesepahaman bersama. Ya siapa tahu nanti dengan pertemuan itu, ya Golkar mungkin ikut ambil bagian dalam agenda besar bangsa ini," tegas Benny.

Anggota Komisi III ini berucap sejatinya membangun komunikasi sesama partai politik dibutuhkan. Sehingga tiga partai politik di dalam Koalisi Perubahan mengedepankan politik yang komunikatif dan mengesampingkan politik dominatif.

"Ya, membangun komunikasi itu penting, karena yang mau dilakukan diperlihatkan tiga parpol yang tergabung dalam koalisi rumah perubahan itu adalah cara-cara politik yang komunikatif, bukan cara politik yang dominatif," tegasnya.

"Komunikasi, dialog, pertemuan, perjumpaan, bukan dominasi, bukan instruksi, bukan terpaksa. Cara politik demokrasi itu hanya bisa berkembang apabila ada ruang komunikasi. Tidak ada pemaksaan kehendak, bukan dominasi, tidak ada dominasi saya kira," imbuhnya.

Baca Juga: Cak Imin Bakal Bertemu Airlangga, Prabowo Sebut KIR Terbuka dengan Semua Parpol

PKS berencana akan menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Selasa (7/2/2023) sore.

Juru Bicara DPP PKS, Pipin Sopian, mengatakan agenda pertemuan elite PKS dan Golkar dijadwalkan akan berlangsung sekira pukul 16.30 WIB.

“Benar. Hari ini, kami kunjungan ke DPP Golkar,” kata Pipin saat dikonfirmasi awak media, Selasa (7/2/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X