Kecam Pemerintahan Joe Biden, Donald Trump Berjanji Segera Rebut Gedung Putih

- Senin, 7 Juni 2021 | 11:49 WIB
Donald Trump (REUTERS/Jonathan Drake)
Donald Trump (REUTERS/Jonathan Drake)

Kembali tampil di hadapan publik, mantan presiden AS Donald Trump langsung mengecam kepemimpinan Joe Biden.

"Amerika direndahkan dan dipermalukan," katanya dalam pidato di acara Partai Republik di North Carolina, Sabtu (5/6/2021).

Dilansir Mirror, Trump menilai saat ini kejahatan meningkat di AS, ekonomi hancur dan narkoba diselundupkan dengan bebas di perbatasan yang tterbuka lebar.

Dia pun menegaskan Partai Republik siap merebut Kongres dan Gedung Putih secepatnya. Namun, Trump tidak mengatakan dia akan maju lagi di Pemilu 2024.

Trump juga kembali melontarkan klaimnya yang hingga saat ini belum terbukti, bahwa China harus membayar karena diduga membocorkan virus Covid-19 dari laboratorium di Wuhan.

"Saat kita berkumpul malam ini, negara kita sedang dihancurkan di depan mata kita sendiri." ujar Trump.

"Berbicara tentang para pemimpin kita, mereka tunduk pada China, Amerika direndahkan dan dipermalukan di panggung dunia," tambahnya.

"Kebebasan kami diambil alih dengan budaya sayap kiri dan pemerintahan Biden mendorong teori ras kritis yang sesat dan diskriminasi ilegal ke sekolah anak-anak kita."

"Katakan padaku apakah Anda menerima ini? Joe Biden dan sosialis demokrat adalah pemerintahan sayap kiri paling radikal dalam sejarah. Bahkan Bernie Sanders tidak dapat mempercayainya," ujarnya.

Menurutnya, kelangsungan hidup Amerika sekarang tergantung pada terpilih atau tidaknya Partai Republik di setiap tingkat. Pidatonya ini pun disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X