Azis Syamsuddin Sudah Tak Pernah Terlihat di DPR, Kemana Dia?

- Selasa, 25 Mei 2021 | 15:11 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Pasca dugaan keterlibat dalam kasus suap antara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Wali Kota Tanjungbalai, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin tak terlihat. Lalu di manakah Azis selama ini?

Ketua Bakumham DPP Golkar Supriansa menyampaikan, bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya Azis berada di rumah dinas dan sekarang berada kediaman pribadinya.

"Setahu saya beliau ada walaupun juga saya belum bertemu sampai sekarang. Saya mendengar dari kawan beberapa hari lalu beliau ada di rumah dinas dan sekarang sering di rumahnya katanya. Sekarang sering di rumahnya kawan kita dan mereka ada," ujar Supriansa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Terkait tidak pernah hadirnya Azis dalam kegiatan DPR, Supriansa mengakui memang sudah tiga kali Wakil Ketua DPR itu memang tidak hadir.

“Saya belum dapat kabar dari yang bersangkutan kenapa beliau tidak pernah hadir dalam sidang Paripurna yang audah berjalan tiga kali sejak dibukanya masa sidang ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Kisah Tukang Ojek Positif Covid-19 Terpaksa Terus Beraktivitas Demi Bertahan Hidup

Seperti diketahui, KPK memanggil Azis untuk dimintai keterangan terkait kasus suap yang melibatkan penyidik KPK dari kepolisian AKP Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjung Balai, M Syahrial. Sebab M Syahrial bertemu dengan AKP Robin di rumah Azis Syamsuddin.

AKP Robin diduga menerima Rp1,3 miliar dari Rp1,5 miliar yang dijanjikan. Saat beraksi AKP Robin dibantu seorang pengacara bernama Maskur Husain. Saat ini AKP Robin, Maskur, dan Syahrial sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X