Kim Jong Un Desak Para Pejabat Fokus Meningkatkan Ekonomi Korea Utara

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:18 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (REUTERS/KCNA)
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (REUTERS/KCNA)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, mendesak para pejabat untuk fokus pada peningkatan kehidupan warga di tengah situasi krisis ekonomi di negara itu.

Kim mengajukan banding saat dia menandai peringatan 76 tahun berdirinya Partai Buruh Korea yang berkuasa pada hari Minggu, kata kantor berita KCNA, dilansir Aljazeera.

Kim juga membahas kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dihadapi Korea Utara dan menyerukan persatuan pihak dalam mengembangkan ekonomi negara yang mengalami krisis.

Pyongyang menandai peringatan 76 tahun itu dengan pertunjukan seni, galas, dan pertunjukkan kembang api tapi tidak ada tanda-tanda parade militer, yang biasanya di acara-acara seperti itu.

Baca juga: Korut Siap Aktifkan Kembali Sambungan Telepon dengan Korsel

Hujan lebat dan banjir yang melanda Korea Utara dengan peringatan Perserikatan Bangsa-Bangsa pekan lalu bahwa yang paling rentan berisiko kelaparan.

"Pejabat seharusnya tidak menginginkan hak istimewa dan perlakuan istimewa, tapi harus mempertimbangkan apakah pekerjaan mereka melanggar kepentingan rakyat atau menyebabkan masalah bagi rakyat," kata Kim Jong Un.

Sementara itu, pekan lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberikan pasokan medis yang tiba di pelabuhan Korea Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X