Alasan Kapolda Metro Berlakukan CFN di DKI: Kasus Aktif dari Remaja Nongkrong

- Selasa, 8 Februari 2022 | 16:26 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Poo Fadil Imran di acara HPN di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolda Metro Jaya Irjen Poo Fadil Imran di acara HPN di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membeberkan alasan dirinya memberlakukan crowd free night (CFN) di sejumlah titik di Jakarta. Alasanya lantaran banyaknya remaja berusia 20 hingga 30 yang terpapar virus corona atau Covid-19, karena kerap nongkrong dititik CFN.

"Kalau kita lihat di Jakarta kasus berdasarkan usia 20 sampai 30 dan 30 sampai 40 dan faktanya di lapangan yang suka nongkrong di Senopati, Kemang, Sudirman, Thamrin, Asia Afrika itu rata-rata anak-anak usia 20 sampai 30," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Karena hal itu lah Polda Metro Jaya menerapkan CFN di sejumlah titik di Jakarta. Penerahan CFN sendiri juga dalam rangka pencegahan.

"Itu lah yang harus disampaikan kenapa kita berlakukan CFN, ini langkah pencegahan," beber Fadil.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan CFN yang berlaku setiap malam. Ada sebanyak 10 titik sebaran CFN tersebut.

Berikut daftar 10 titik sebaran CFN di Jakarta:

1. Jalan Sudirman-Thamrin.
2. Jalan Asia Afrika.
3. Kawasan SCBD.
4. Jalan Gunawarman-Senopati.
5. Jalan Merdeka.
6. Kemang.
7. Pantai Indah Kapuk (PIK).
8. Kawasan Kota Tua.
9. Kawasan Danau Sunter.
10. Kawasan Banjir Kanal Timur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X