Terungkap! Yayasan Syam Organizer Galang Dana untuk Teroris, Modus untuk Palestina

- Senin, 16 Agustus 2021 | 21:52 WIB
Seorang teller bank memegang uang rupiah.(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Seorang teller bank memegang uang rupiah.(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Mabes Polri mengungkap satu fakta baru di balik Yayasan Syam Organizer. Ternyata yayasan inilah yang menjadi pemasok dana untuk kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) dengan modus menggalang dana untuk Palestina.

"Syam Organizer merupakan yayasan amal milik organisasi JI yang berkantor pusat di Jakarta. Tujuan pembentukan Syam Organizer tersebut untuk menggalang dana dengan tujuan untuk menarik simpati masyarakat melalui program kemanusiaan," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Modus penggalangan dana dari Syam Organizer dengan cara membawa isu Palestina. Dalihnya yayasan ini akan mengirimkan air bersih ke Palestina.

"Bentuk penggalangan dana Syam Organizer, pertama water for some dengan cara dropping air bersih ke Palestina dan memiliki tiga sumur air di Suriah. Kemudian save children out some di Suriah dan Palestina," kata Ramadhan.

BACA JUGA: PPKM Level 4 Diperpanjang: Pengunjung Mal Dinaikkan 50 Persen, Boleh Dine In 25 Persen

"Kemudian winter aid project, memberikan kayu bakar, jaket dan membangun rumah-rumah di Suriah. Kemudian Qurban Peduli Syam, Ramadhan Peduli Syam, Syam Bread Factory kemudian emergency release kemudian Syam Productive Assistance," sambung Ramadhan.

Polanya sindikat ini menyebar celengan, kotak amal, membuka penggalangan hingga dengan mencantumkan nomor rekening. Selanjutnya, uang yang terkumpul akan disetorkan ke JI.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X