Pria Ini Mencuri Sepatu Wanita dan Menggantinya dengan yang Baru, Alasannya Tak Masuk Akal

- Selasa, 13 April 2021 | 13:17 WIB
Pria asal Jepang ini sering mencuri sepatu wanita (YouTube/@BERITA NTV)
Pria asal Jepang ini sering mencuri sepatu wanita (YouTube/@BERITA NTV)

Seorang pria berusia 33 tahun dari Jepang ditangkap setelah ketahuan mencuri beberapa sepatu wanita dan menggantinya dengan yang baru. Pria itu mengaku mencurinya karena dia ingin mencium aroma sepatu wanita.

Pria bernama Hiroaki Katsu dari kota Nagakute di Aichi, ditangkap dan didakwa melakukan pencurian setelah pihak berwenang menemukan sekitar 20 pasang sepatu wanita di rumahnya. Mulai dari sepatu flat hingga pantofel.

Aktivitas Katsu ditemukan ketika dia mencuri sepasang sepatu senilai Rp 664 ribu dari seorang wanita berusia 23 tahun dan mengganti sepatu yang dicuri dengan yang baru.

Insiden itu terjadi pada jam 10 pagi pada tanggal 30 Januari ketika wanita itu mengenakan sepatu lamanya dan pergi bekerja.

Orang Jepang biasa berganti sandal saat bekerja, saat itulah mungkin pencuri menukar sepatu wanita dengan yang baru.

Ketika wanita itu memakai sepatunya sebelum pulang, dia merasakan sesuatu yang aneh karena sepatu yang dia pakai untuk bekerja benar-benar rusak, sedangkan sepatu yang dia kenakan di rumah terasa baru.

Wanita itu menghubungi polisi karena dicurigai sepatunya telah diganti, setelah itu pihak berwenang membuka penyelidikan yang mengarah pada penangkapan Katsu pada 6 April.

Dikutip dari Sora News 24, dia mengaku melakukan kejahatan dan mengatakan kepada pihak berwenang bahwa 'itu bukan kesalahan'.

Dia awalnya ditangkap karena mencuri sepatu seorang wanita, tetapi kemudian ditemukan dengan koleksi sepatu milik wanita yang berbeda. Saat ditanyai, dia mengaku mencuri sepatu itu juga.

“Saya ingin mencium aroma sepatu wanita,” katanya.

Polisi yakin kejahatan itu direncanakan karena Katsu telah meluangkan waktu dan upaya untuk mengganti setiap pasang sepatu curian dengan sepasang sepatu baru dengan merek, gaya, ukuran, dan warna yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X