Laporan Kasus Mahasiswi Dilarikan Dukun di Sumbar Dicabut, Ternyata Ini Alasannya

- Kamis, 22 Juli 2021 | 12:55 WIB
Ilustrasi tangan perempuan. (Pexels/Anete Lusina)
Ilustrasi tangan perempuan. (Pexels/Anete Lusina)

Pihak keluarga mahasiswi yang dikabarkan dilarikan oleh seorang dukun di Sumatera Barat mencabut laporan polisi terkait kasus tersebut. Pencabutan laporan polisi dilakukan usai keluarga melihat video TikTok pengakuan dari anaknya yang mengaku sengaja keluar dari rumah.

"Karena saat kita melihat TikTok itu dan disampaikan ke pihak keluarga dan ditanyakan apakah anak yang bersangkutan, nah membenarkan," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake saat dihubungi Indozone, Kamis (22/7/2021).

Kombes Satake menyebut setelah pihak keluarga melihat video pengakuan anaknya di TikTok yang mengaku pergi dari rumah karena kemauan sendiri, pihak keluarga langsung mencabut laporan polisi tersebut. Pencabutan laporan polisi itu berlangsung semalam.

"Jadi berkaitan dengan kasus itu setelah dilaporkan, polisi melakukan upaya-upaya penyelidikan, tetapi begitu keluar video TikTok anak itu, pihak keluarga yang melapor merasa malu gitu kemudian tadi malam pihak kelurga mencabut laporannya," beber Satake.

Selain itu, dalam video pengakuan mahasiswi tersebut, Satake belum bisa memastikan ada tidaknya unsur pengancaman dalam pembuatan video tersebut. Dia menyebut saat anak tersebut kembali ke pihak keluarga baru bisa didapat keterangan sebenarnya terkait hal tersebut.

"Karena di TikTok itu yang bersangkutan mengakui sudah menikah, tapi apakah itu ada tekanan atau apa sementara belum diketahui. Mungkin saat kembali bisa dikomunikasikan," kata Satake.

Sekadar informasi, kasus ini bermula dari adanya informasi seorang mahasiswi yang sedang menjalani KKN namun dilarikan oleh seorang dukun. Tak lama dari hebohnya informasi tersebut, mahasiswi itu memposting video yang menampilkan dirinya.

BACA JUGA: Indonesia Terima Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac Hari Ini

Dalam video itu, mahasiswi itu mengaku jika dirinya yang sengaja pergi dari rumah atas keinginan dirinya sendiri. Dia juga mengaku dirinya sudah menikah dengan pria yang disebut dukun itu.

Pasca adanya video tersebut, pihak keluarga mahasiswa itu mencabut laporannya. Polisi sendiri menghentikan penyelidikan kasus tersebut pasca pihak keluarga mahasiswi mencabut laporannya.
    


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X