Mabes Polri Mulai Siapkan Proses Rekrutmen 57 Pegawai KPK

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:35 WIB
Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Dok Div Humas Polri).
Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Dok Div Humas Polri).

Mabes Polri.kembali mengupdate terkait perkembangan penarikan 57 eks pegawai KPK ke Bareskrim Polri. Terkini, Mabes Polri masih menyiapkan proses rekrutmen tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut pihaknya saat ini tengah menyiapkan proses rekrutmen.

"Sekarang Polri sedang menyiapkan bagaimana proses rekrutmennya terhadap 56 mantan pegawai KPK tersebut," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Rusdi menyebut puluhan eks pegawai KPK ini akan ditempatkan disejumlah posisi di tubuh Polri. Untuk itu pihaknya perlu mempersiapkan proses rekrutmen.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Luhut: Jabodetabek Masih Level 3

"Selain itu juga penempatan mereka karena sekali lagi mereka tidak semua penyelidik, penyidik KPK ada Bid Humas, ada bidang perencanaan, ada tugas di bidang pendidikan, pelatihan ini harus dipersiapkan tentunya satuan kerja Polri yang bisa menampung dari pada kompetensi 57 mantan pegawai KPK tersebut sedang proses," beber Rusdi.

Sekedar informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat bersurat ke Presiden Jokowi terkait polemik 57 pegawai KPK. Dia juga menyatakan siap merekrut 57 pegawai KPK menjadi ASN di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X