Aksi Heroik IRT di Kukar yang Terlindas Truk Hingga Tubuh Retak Demi Selamatkan Sang Anak

- Senin, 4 Oktober 2021 | 09:11 WIB
Detik-detik IRT terlindas truk saat selamatkan sang anak di Kukar (Instagram/memomedsos_official)
Detik-detik IRT terlindas truk saat selamatkan sang anak di Kukar (Instagram/memomedsos_official)

Aksi heroik seorang ibu rumah tangga saat menyelamatkan anaknya saat menyeberang sembarangan terekam CCTV di Jalan Raya Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). 

Kejadian itu menimpa seorang IRT bernama Maimunah yang saat itu sedang bersama anaknya masih berusia 2 tahun. 

Dalam rekaman CCTV awalnya tampak kondisi jalanan ramai lancar dilalui sejumlah kendaraan. Tiba-tiba, bocah 2 tahun itu ikut menyeberang jalan untuk menyusul Maimunah yang hendak membeli makanan di seberang jalan. 

Maimunah yang tak mengetahui hal tersebut pun terus saja berjalan menyeberangi jalan dua jalur di Jalan Raya Pesut, Kelurahan Timbau Tenggarong.

Bocah itu sempat menyeberangi jalur pertama dengan aman. Namun, saat hendak menyeberangi jalur kedua, Maimunah yang melihat anaknya ternyata ikut menyusul pun kaget. 

Tanpa berpikir panjang, Maimunah yang melihat anaknya itu sudah menyeberang separuh jalan langsung berbalik dan berlari tanpa menyadari ada truk yang sedang melaju.

Alhasil kecelakaan pun tak terelakkan. Maimunah terpeleset dan kakinya terlindas ban kiri bagian depan dan belakang truk dengan nomor polisi KT 8801 CI.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pun langsung menyelamatkan bocah dan membawa Maimunah ke rumah sakit. 

Berdasarkan keterangan video, diketahui kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (2/10/2021) sekitar pukul 08.00 WITA. 

Akibat kejadian tersebut, Maimunah mengalami retak tulang di beberapa titik bagian kaki dan paha dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Parikesit Tenggarong didampingi suami dan anaknya. 

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Kutai Kartanegara, Iptu Sunarto menyebut, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

-
Instagram/memomedsos_official

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X