Mabes Polri: 106 Kecelakaan Terjadi saat 1 Hari Larangan Mudik

- Senin, 17 Mei 2021 | 11:13 WIB
Penyekatan Mudik di Cibiru, Bandung (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.)
Penyekatan Mudik di Cibiru, Bandung (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.)

Mabes Polri membuka data mengenai insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia saat larangan mudik lebaran berlangsung pada tahun ini. Dalam data satu hari saja pasca Lebaran, tercatat ada sebanyak 106 insiden kecelakaan lalu lintas.

Dari data Mabes Polri pada Sabtu (15/5/2021) atau satu hari pelarangan mudik, Polri mencatat ada sekitar 106 kejadian kecelakaan lalu lintas. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kecelakaan tersebut terjadi.

Dari 106 insiden kecelakaan lalu lintas, 11 orang di antaranya meninggal dunia, sembilan orang luka berat dan 133 orang luka ringan. Untuk kerugian yang ditaksir akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp74.750 ribu.

Baca Juga: Penyekatan di Gresik, Polisi Temukan Pemudik Positif Usai Rapid Antigen

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut 106 insiden kecelakaan itu terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Sayangnya, Argo tidak membeberkan wilayah mana saja yang dimaksud.

"Penindakan dan kecelakaan lalu lintas ini dilakukan dan terjadi di sejumlah wilayah," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (17/5/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X