Video Satu Keluarga Lakukan Perjalanan Naik Perahu & Hampir Tenggelam Usai Kapal Terbalik

- Selasa, 16 Maret 2021 | 18:49 WIB
Perahu yang tenggelam. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Perahu yang tenggelam. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan enam anggota keluarga yang terdiri dari seorang pria, dua keponakannya, dan tiga anak mereka yang hampir tenggelam setelah melakukan perjalanan menggunakan perahu.

Dilansir dari Harian Metro, Selasa (16/3/2021) perahu yang dinaiki hampir tenggelam akibat gelombang kuat sekitar pukul 11.30 pagi hari Minggu (14/3/2021).

Beruntungnya, mereka kemudian diselamatkan oleh anggota Ummah Youth Defencers (RPU) dari Tim Maritim Global Ikhwan Holdings Sdn Bhd (GIHSB) di Air Bintan, Bandar Penawar, Johor, Malaysia.

Diketahui bahwa seorang pria yang membawa perahu itu ingin mengajak cucu-cucunya dan anak-anak mereka berperahu sebelum pulang ke rumah, namun perahu tersebut hampir tenggelam setelah terhempas ombak yang kuat.

Baca juga: Meski Tinggalkan Pekerjaan 2 Menit, Staf Pemerintah Jepang Dihukum dengan Pemotongan Gaji

Muhammad Asyraf Mahdom, pengelola Rumah Rakit Ikhwan di Resor Ikhwan, Air Bintan mengatakan, dirinya dan kawan-kawan mengetahui kejadian tersebut ketika mereka melihat orang-orang di perahu di dekat rumah rakit melambai dan berteriak minta tolong.

Dia mengatakan bahwa dia dan beberapa anggota RPU bergegas ke lokasi dengan perahu lain karena para korban bergelayutan di perahu dan berusaha tetap mengapung. Saat itu, perahu korban sudah terbalik.

“Kejadian itu terjadi saat sampan hendak berbelok hingga air mulai terisi dan terbalik,” ujarnya.

“Tiga anggota RPU juga terjun ke muara dengan jaket pelampung untuk menyelamatkan mereka yang hampir tenggelam sebelum mereka semua diselamatkan dan dibawa ke dermaga terdekat,” sambungnya.

Muhammad Asyraf menambahkan, para korban cukup trauma saat itu. Kakek yang terlibat juga menangis dan berterima kasih kepada tim penyelamat karena telah menyelamatkan mereka karena mereka akan tenggelam jika tidak berada di sana tepat waktu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X