Waspada Hujan Disertai Petir untuk Wilayah DKI Jakarta

- Kamis, 24 Desember 2020 | 08:33 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Ilustrasi hujan disertai petir. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir pada hari ini.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur) pada siang jelang sore hari," tulis BMKG di laman resminya, Kamis (24/12/2020).

BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Kamis dari pagi hingga malam hari cerah berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Data BMKG Kamis dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan pada pagi hari.

Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kondisi cuacanya diperkirakan tetap cerah berawan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Memasuki malam hari hingga dini hari cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 23-32 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 23-32 derajat, Jakarta Pusat 24-31 derajat.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 23-32 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 24-31 derajat, dan Kepulauan Seribu 26-30 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-95%. Jakarta Barat akan berkisar pada 70-95%, Jakarta Pusat 75-95%.

Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diperkirakan juga pada rentang 75-95% derajat. Sementara, Kepulauan Seribu 75-90%.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X