Puing Pesawat Terdampar di Pantai, Diduga Milik Air Asia yang Jatuh pada 2014 Lalu

- Selasa, 5 Januari 2021 | 14:37 WIB
Warga temukan puing pesawat terdampar di pantai (ist)
Warga temukan puing pesawat terdampar di pantai (ist)

Video yang memperlihatkan benda diduga serpihan puing pesawat terbang terdampar di pantai kawasan Teluk Ranggau, Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar tersebut terlihat beberapa orang pemuda tengah bermain dan mengambil gambar di atas serpihan puing pesawat.

Berdasarkan informasi yang beredar, benda tersebut diduga merupakan bagian dari pesawat Air Asia yang mengalami kecelakaan pada Desember 2014 lalu.

Keberadaan benda itu awalnya diketahui oleh seorang pemuda bernama Andi (22) yang berprofesi sebagai nelayan sedang bermain bersama temannya di sekitar pantai Desa Sungai Cabang. Tanpa sengaja mereka melihat keberadaan benda yang diduga bagian tubuh pesawat Air Asia tersebut.

Selanjutnya berdasarkan informasi, diketahui pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan datang ke lokasi untuk memastikan benda yang ditemukan tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Wahyu Prihanto. Ia menyebutkan perlu adanya upaya pengecekan dilakukan untuk memastikan apakah benda itu merupakan bagian dari pesawat Air Asia yang mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu.

Wahyu mengatakan untuk memastikan hal tersebut merupakan wewenang dari pihak KNKT yang akan turun ke lokasi melakukan pengecekan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X