Keluarga Bantah Rizal Nur Idap Gangguan Jiwa, Seminggu Sebelumnya Rajin Ibadah ke Musala

- Selasa, 1 Desember 2020 | 12:13 WIB
Rizal Nur Efendi tewas setelah ditabrak truk tangki (Facebook/Andri Sepcenko)
Rizal Nur Efendi tewas setelah ditabrak truk tangki (Facebook/Andri Sepcenko)

Identitas pria yang ditabrak truk tangki Pertamina di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 153-154, telah terungkap. Namanya adalah Rizal Nur Efendi yang masih berusia 16 tahun.

Hal ini terungkap dari pengakuan ayahnya, Mulyadi (44), warga Desa Cungul, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jateng.

Rizal Nur Efendi sempat jadi pemberitaan karena sengaja duduk bersila di tengah jalan saat kondisi hujan dan diduga "mengaku sakti".

Sopir yang mungkin tidak melihatnya, langsung menyambar tubuh Rizal dengan kecepatan tinggi. Meski sempat selamat dari tabrakan dan hanya mengalami luka lebam, Rizal pada akhirnya meninggal dunia.

Beredar dugaan bahwa Rizal Nur Efendi mengidap gangguan jiwa sehingga nekat duduk bersila di tengah jalan. Namun, Mulyadi membantah anaknya mengalami gangguan jiwa. Dia menuturkan anaknya tidak punya riwayat depresi dan gangguan jiwa.

"Anak saya sehat jiwa dan raganya. Tidak pernah mengalami gangguan jiwa. Anak saya juga masih sekolah di STM [SMK] jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Kondisinya sehat, tidak depresi. Anaknya rajin mengaji juga" kata Mulyadi kepada wartawan di Mapolres Madiun, Senin (30/11/2020).

Mulyadi menambahkan bahwa anaknya di rumah bersikap baik dan tidak punya masalah. Meski begitu, dia tidak mengetahui jika ada masalah lain yang menimpa anaknya.

"Kalau permasalahan dengan keluarga tidak ada. Tapi kalau permasalahan dengan orang lain, saya tidak tahu. Anaknya juga tidak pernah bercerita dengan keluarga. Selama ini, anak saya baik-baik saja," ujar  warga Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ini.

Putra satu-satunya itu meninggalkan rumah tanggal 14 November 2020 tanpa berpamitan kepada keluarga. Teman-temannya juga tidak mengetahui keberadaan Rizal Nur Efendi.

Baca juga: Detik-detik Truk Hantam Dua Mobil dan Satu Motor di Belakangnya karena Tak Kuat Menanjak

Saat meninggalkan rumah, Rizal membawa motor, namun tidak ditemukan motor miliknya di lokasi kejadian.

Dia baru mengetahui keberadaan anaknya dari media sosial. Sayangnya, dengan cara yang menyakitkan karena anaknya tewas usai ditabrak truk tangki Pertamina.

"Saya dan istri langsung syok mendengar kabar ini. Ternyata anak saya sudah meninggal. Sampai saat ini, istri saya masih sedih memikirkannya," ujar dia.

Mulyadi mengungkap bahwa sepekan sebelum pergi dari rumah, anaknya memang rajin beribadah di musala. Tapi, menurutnya ini hal yang wajar.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X