Soal Kapan Bioskop Jakarta akan Dibuka, GPBSI: Hanya Pemda dan Tuhan yang Tahu

- Selasa, 1 September 2020 | 19:13 WIB
Ilustrasi bioskop. (Pexels/Luis Quintero)
Ilustrasi bioskop. (Pexels/Luis Quintero)

Ketua Perhimpunan Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengaku belum mengetahui kapan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka. Ia pun menyebut hanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya yang tahu.

"Belum tahu tanggal berapa, hanya Pemda dan Tuhan yang tahu. Doain sajalah," ucap Djonny Syafruddin saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).

Kendati demikian, hingga saat ini, kata Djonny pihaknya telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ia menjelaskan bahwa proposal itu akan didiskusikan.

"Mereka minta masukan, bikin proposal apalah, kita sudah serahkan. Mereka teliti, godok, lalu nanti dari situ jadi Juknis," jelasnya.

Seperti, untuk pembukaan bioskop, Pemprov DKI Jakarta tengah menyiapkan regulasi secara lengkap agar kegiatan bioskop berjalan dengan aman dan tidak berisiko bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Kita akan menyiapkan regulasi secara lengkap dan regulasi itu akan kita masukkan semua unsur protokol kesehatan, dan soal kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di bioskop," ucap Anies beberapa waktu lalu.

"Terkait dengan pemesanan tiket semuanya harus dilakukan secara online. Tidak ada pembelian tiket di lokasi, kemudian tentang masker, filtrasi udara, dan pembersihan secara teratur dan pengaturan duduk di dalam bioskop," tambahnya.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X