Netizen Bersorak Sudah Terima Subsidi Gaji Rp600 Ribu, Ini Bank yang Telah Mentransfer

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:14 WIB
Bukti transaksi telah terima subsidi gaji Rp600 ribu (Twitter/@hrdbacot)
Bukti transaksi telah terima subsidi gaji Rp600 ribu (Twitter/@hrdbacot)

Presiden Jokowi resmi esmi meluncurkan program bantuan subsidi gaji senilai Rp600 ribu perbulan, pada Kamis (27/8/2020).

Subsidi gaji ini diperuntukkan bagi karyawan swasta maupun guru dan pekerja honorer berpenghasilan dibawah Rp5 juta sebulan dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Hari ini kita lengkapi lagi yang namanya subsidi gaji. Totalnya 15,7 juta pekerja akan menerima bantuan ini," kata Jokowi, Kamis (27/8/2020).

Di media sosial, beberapa netizen mengungkapkan bahwa mereka sudah mendapatkan transferan subsidi gaji batch pertama tersebut. Mereka memamerkan hasil tangkapan layar atau jepretan foto memperlihatkan bukti transaksi.

Penerima subsidi gaji tersebut akan menerima notifikasi SMS yang menyatakan subsidi gaji telah ditransfer ke rekeningnya.

Menurut penjelasan netizen pula, bank yang sudah mengirimkan transferan subsidi gaji tersebut merupakan bank pemerintah, misalnya BRI, BTN, dan Mandiri.

Subsidi gaji ini sendiri akan dikirimkan secara bertahap. Pada batch atau tahap pertama, yang diberikan masih 2,5 juta orang dari target 15,7 juta pekerja.

"Sampai September nanti kita transfer ke 15,7 juta pekerja," jelas Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkap, bantuan subsidi gaji tersebut akan diberikan masing-masing senilai Rp600 ribu sebulan, selama empat bulan kedepan. Sehingga secara total masing-masing akan mendapatkan Rp2,4 juta hingga akhir 2020.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X