Usai Pelonggaran Dijalankan, Sejumlah Sekolah di Vietnam Kembali Dibuka

- Senin, 11 Mei 2020 | 17:55 WIB
Sejumlah anak-anak di taman kanak-kanak Vietnam yang kembali bersekolah. (Photo/REUTERS/Kham)
Sejumlah anak-anak di taman kanak-kanak Vietnam yang kembali bersekolah. (Photo/REUTERS/Kham)

Setelah pelonggaran pembatasan sosial dilakukan oleh pemerintah Vietnam, pihak berwenang kini telah kembali membuka taman kanan-kanan dan sekolah dasar, Senin (11/5/2020).

Meski demikian, siswa yang masuk ke sekolah akan diperiksa suhu tubuhnya di gerbang terlebih dahulu. Sebelumnya, Vietnam telah menutup sekolah selama sebulan karena pandemi Covid-19.

Sementara, berdasarkan laporan tercatat 288 kasus infeksi dengan tanpa kematian yang terjadi di Vietnam. Hal itu menjadi salah satu tindakan mendasar yang membuat pemerintah kemudian memutuskan untuk melanjutkan kegiatan lebih cepat.

"Para guru memberi tahu kami untuk menggunakan pembersih tangan dan tidak saling menyentuh di sekolah," kata seorang siswa kelas lima, Vu Tuan Phong, di luar sekolah dasar di Hanoi.

Di samping itu, banyak sekolah di Vietnam hanya mengoperasikan pembelajaran selama setengah hari dibandingkan sebelum ada pandemi Covid-19.

"Orang tua, termasuk saya sendiri, percaya bahwa pemerintah, serta sekolah, akan mengambil langkah-langkah optimal sehingga anak-anak aman di sekolah dan orang tua tenang dalam bekerja," terang seorang ibu di ibu kota, Ngoc Anh, 29.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X