Diduga Milik AKBP Achiruddin Hasibuan, Polda Sumut Geledah Gudang Penimbunan Solar

- Kamis, 27 April 2023 | 19:01 WIB
Polisi menggeledah tempat diduga gudang penimbun BBM (ANTARA FOTO/M Sahbainy Nasution)
Polisi menggeledah tempat diduga gudang penimbun BBM (ANTARA FOTO/M Sahbainy Nasution)

Kasus AKBP Achiruddin Hasibuan terus bergulir. Terkini, Direktorat kriminal khusus Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditreskrimsus Polda Sumut) melakukan penggeledahan tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) berjenis solar di Jalan Guru Sinumba, Medan Helvetia, Kamis, yang diduga milik Achiruddin.

"Ya, dari Krimsus, informasi yang berkembang katanya itu punya AH, ya itu yang didalami," ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, di Medan, Indozone melansir dari ANTARA, Kamis (27/4/2023).

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan apakah benar itu kepemilikan bagaimana BBM itu dan lainnya.

-
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Baca Juga: Polda Sumut Gerak Cepat Respons Kasus AKBP Achirudin, Anggota DPR Beri Apresiasi

"Ya pemeriksaan ada (saksi), belum ada yang diamankan. Kita akan melakukan penyelidikan, nanti lebih lengkapnya ya karena kita masih dalami semuanya," ucapnya.

Terpisah, Lurah Helvetia Timur, Teguh Sudjatmiko mengaku penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian tadi malam 26 April 2023, ke gudang penyimpanan solar tersebut.

"Ketika kami masuk, polisi sudah memasang police line aja," ucapnya.

Sebagai aparatur setempat, Sudjatmiko mengatakan, gudang penyimpanan BBM ini sudah ada pada saat masa COVID 19 tersebut.

"Kalau tidak salah pada tahun 2021. Untuk izin ya tidak ada, lurah tidak dibenarkan memberikan izin, kalau ilegal apa tidak itu tidak tau," ucapnya.

Dirinya pun tidak mengetahui bahwa gudang ini ternyata tempat penyimpanan BBM berjenis solar. Sebab, tidak ada yang melaporkan tempat ini.

"Masyarakat pun ada yang resah terhadap gudang ini, tapi mereka tidak melaporkan," ucapnya.

Dia menambahkan ketika memantau di gudang ini, cukup banyak tangki minyak. Terlihat juga puluhan tandon air dan drum yang diduga menyimpan BBM tersebut. Gudang ini tak jauh dari kediaman dari Achiruddin atau hanya berjarak sekitar 30- 40 meter.

Sebelumnya, tim Polda Sumut melakukan penggeledahan di rumah Achiruddin, di Jalan Guru Sinumba, Medan Helvetia, Rabu. Tujuan penggeledahan tersebut untuk mencari barang bukti yang dilakukan oleh tersangka Achiruddin dalam perkara penganiayaan terhadap Ken Admiral.

Baca Juga: AKBP Achirudin Hasibuan Ditindak Polda Sumut, IPW Beri Apresiasi

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X