Polri Tangkap Buronan Kepolisian Jepang Mitsuhiro Taniguchi di Lampung

- Rabu, 8 Juni 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi penangkapan. (Freepik/Racool_studio)
Ilustrasi penangkapan. (Freepik/Racool_studio)

Polri berhasil menangkap buronan kepolisian Jepang bernama Mitsuhiro Taniguchi di Lampung. Penangkapan sukses berkat kerja sama antara kepolisian dan pihak imigrasi Bandar Lampung.

"MT diamankan saat berada di Kalirejo, Lampung Tengah, oleh pihak imigrasi Bandar Lampung bersama dengan Polsek Kalirejo Polres Lampung," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Gatot menyebut penangkapan Mitsuhiro dilakukan pada Selasa, 7 Juni 2022, sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku saat ini diserahkan ke pihak Imigrasi untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Baca juga: Nabila Ishma Pilu Unggah Foto Eril Gendong Kucing Saling Tatap-tatapan, Bikin Nyesek

"MT selanjutnya diserahkan ke Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian untuk ditindaklanjuti sesuai dengan UU Keimigrasian," beber Gatot.

Sekadar informasi, pihak kepolisian Jepang tengah mengusut kasus dugaan penipuan dana subsidi untuk usaha kecil yang terimbas dari Covid-19. Dalam kasus ini, ada tiga orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya Kepolisian Jepang sempat berkoordinasi dengan Imigrasi dan Polri untuk mencari sang buronan, yang saat itu disebut sedang berada di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X