Aktualisasi Dukungan, Relawan Erick Thohir Gelar Aksi Tanam Mangrove

- Jumat, 13 Januari 2023 | 13:13 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Masyarakat Probolinggo memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk agar berlaga di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Mereka bergabung bersama Konco Erick Thohir untuk mengaktualisasikan dukungan.

Yang menarik, Relawan Konco Erick Thohir Probolinggo ini memberikan dukungan dengan menanam pohon mangrove. Mereka tergerak dan terinspirasi dari sosok Erick Thohir yang peduli terhadap lingkungan.

Tokoh Masyarakat Probolinggo, Nur Kamal menyatakan Erick Thohir cerdas dalam memanfaatkan lingkungan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Di kepemimpinan Eks Presiden Inter Milan tersebut, alam Indonesia tidak hanya diberdayakan namun juga dilestarikan melalui program Bakti BUMN atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga: Erick Thohir Jumpa Mantan Presiden FIA Jean Todt di Bali, Netizen Langsung Kepo

“Pak Erick Thohir bisa memanfaatkan sekaligus melestarikan lingkungan Indonesia untuk kepentingan semua masyarakat. Karena itu, Pak Erick Thohir adalah pemimpin tepat untuk ibu pertiwi menjadi lebih lestari,” terang Nur Kamal.

Nur Kamal menyatakan kepemimpinan Erick Thohir sangat jelas terlihat mampu memanfaatkan sekaligus melestarikan alam Indonesia. Sebagai contoh adalah terobosan orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut dalam memproduksi energi baru terbarukan Indonesia melalui geothermal atau panas bumi.

Baca Juga: Demi Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan, Erick Thohir Dukung Aksi Gotong Royong

Melalui panas bumi, Indonesia bisa mengalirkan 24 GW listrik. Namun, saat ini yang baru tergarap adalah 2,4 GW. Di samping bisa menjadi alternatif energi baru, pemanfaatan lingkungan ini juga menyimpan potensi untuk menggerakkan ekonomi dan memajukan Indonesia ke depannya.

Maka dari itu, Kamal menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin cerdas yang bisa memanfaatkan potensi alam Indonesia seperti Erick Thohir. Ia optimis jika Eks Presiden Inter Milan tersebut menjadi pemimpin maka alam Indonesia akan dimanfaatkan secara optimal tanpa mengesampingkan sektor pelestarian.

“Menjaga alam tidak bisa sendirian, perlu keterlibatan berbagai pihak termasuk pemimpin bangsa selanjutnya. Karena itu kita butuh pemimpin yang peduli terhadap lingkungan seperti Pak Erick Thohir untuk menjadi pemimpin selanjutnya,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X