Bilik Disinfektan Disediakan di Lokasi Pemakaman Ibunda Jokowi 

- Kamis, 26 Maret 2020 | 11:47 WIB
Ilustrasi bilik disinfektan (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Ilustrasi bilik disinfektan (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah dipilih menjadi tempat pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bagaimana situasi di sana?

Di TPU Dusun Mundu, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 10.45 WIB terlihat pengamanan ketat sudah bersiaga di sana. Pengamanan itu dikakukan oleh personel Paspampres dan TNI-Polri.

Pasukan pengamanan itu sudah bersiaga di TPU sejak pagi tadi. Saat ini, para pelayat juga sudah mulai berdatangan ke lokasi tempat pemakaman.

Protokol keselamatan agar terhindar dari virus corona atau Covid-19 juga diberlakukan di sana. Petugas dari tim medis siaga untuk mengecek seluruh suhu tubuh para pengunjung TPU itu.

Baik Paspampres dan anggota TNI-Polri, jurnalis hingga para masyarajat yang hendak masuk ke area pemakaman di cek suhu tubuhnya. Mereka memberikan batas ambang suhu yakni 37,5 derajat.

Jika ada orang yang suhu tubuhnya di atas ambang batas itu maka tidak diperbolehkan masuk ke area TKP. Tidak hanya itu, ada pula bilik disinfektan di sana.

Setelah para pengunjung di sana di cek suhunya, kemudian pengunjung itu diarahkan melewati bilik disinfektan itu. Untuk kursi-kursi para tamu terpantau sudah disiapkan di area pemakaman.

Kursi yang disiapkan diberikan jarak antar satu kursi dengan kursi lainnya. Dari info yang diterima, jumlah kursi sekitar 500 kursi yang disiapkan di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X