Cegah Kerumunan, Operasi Zebra di DKI dan Sekitarnya Digelar Tanpa Razia

- Sabtu, 13 November 2021 | 07:49 WIB
irektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
irektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Jaya 2021 di Jakarta dan sekitarnya. Berbeda dengan operasi kendaraan sebelumnya, pada pelaksanaan operasi ini, Polda Metro Jaya tidak menggunakan skema razia di jalan.

"Operasi Zebra Jaya 2021 tidak ada razia di jalan karena akan timbulkan kerumunan," kata Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

Penindakan di lapangan bakal dilakukan dengan cara mobile. Artinya, polisi bakal mslakukam patroli sekaligus melakukan Operasi Zebra.

"Tapi kami akan lakukan penegakan hukum secara mobile dengan menggunakan unit-unit patroli mobile dan akan melaksanakan penindakan apabila ditemukan pelanggaran UULAJ," beber Sambodo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra selama 14 hari. Operasi ini akan berlangsung mulai dari Senin, 15 November 2021.

Dalam operasi kali ini, Polda Metro menyasar penggunaan knalpot bising, penggunaan pelat nomor khusus, penggunaan sirine dan rotator tidak sesuai ketentuan hingga ganjil genap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X