Listrik di Sejumlah Wilayah di Jakbar Sempat Padam Usai Gardu PLN Terbakar

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Ilustrasi pemadam kebakaran memadamkan api. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi pemadam kebakaran memadamkan api. (Pexels/Pixabay)

Insiden terbakarnya gardu listrik PLN di Kebon Jeruk, Jakarta Barat berimbas pada aliran listrik di beberapa wilayah di Jakarta Barat. Listrik di sejumlah titik dikabarkan padam.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan membeberkan titik padamnya listrik di Jakarta Barat. Wilayah yang terimbas pemadaman listrik antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk dan Daan Mogot.

Meski begitu, Doddy menyebut pihaknya berupaya meminimalisir pemadaman listrik. Caranya dengan mengalirkan listrik melalui jalur lain.

"Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali," kata Doddy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Lebih jauh Doddy yang mewakilkan PLN menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat atas ketidaknyamananya akibat insiden kebakaran ini. Dia juga menyebut pihaknya terus berupaya memindahkan aliran listrik melalui jalur lain.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," bebernya.

BACA JUGA: Gardu PLN di Jakarta Barat Terbakar, Puluhan Personel Damkar Dikerahkan

Seperti diketahui, kebakaran di gardu PLN Kebon Jeruk, Jakarta Barat terjadi sejak pagi tadi. Sebanyak delapan unit mobil damkar dan 40 personel damkar dikerahkan untuk berjibaku memadamkan api.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X