Sosok Ulama yang Jasadnya Diduga Mengempis di Liang Lahat, Punya Banyak Pengikut

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:46 WIB
Jenazah diduga mengempis di liang lahat. (Tangkapan layar)
Jenazah diduga mengempis di liang lahat. (Tangkapan layar)

Prosesi pemakaman ulama di Desa Padamara Lombok Timur, Tuan Guru Haji Lalu Al Bayani Akbar membuat publik geger. Pasalnya, jasad sang ulama diduga mengempis lalu menghilang saat prosesi pemakaman di liang lahat.

Kain kafan yang membungkus jasad ulama tersebut mendadak mengempis saat hendak dimakamkan di liang lahat. Semua orang yang berada di lokasi pun mendadak heboh dan berteriak histeris.

Sementara itu, empat orang yang berada di dalam liang lahat tersebut langsung mengambil papan dan menutup liang lahat. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab jenazah mengempis. Namun, video ini telah tersebar luas dan menjadi perbincangan netizen di media sosial.

-
Jasad ulama tiba-tiba mengempis. (Facebook)

Baca juga: Detik-Detik Ulama Meninggal saat Nikahkan Pengantin di Banten, Tumbang Usai Ucap Syahadat

Sekilas tentang Tuan Guru Albayani Akbar, ia dikenal sebagai sosok ulama yang disegani oleh murid-muridnya. Selain itu, almarhum dikenal sebagai ahli tarekat dan mempunyai banyak pengikut yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Tuan Guru Albayani Akbar adalah generasi ketiga keturunan Syeh Sirril Bayanullah yang mengajarkan Tarekat Naqsabandiyah. Dia wafat pada Minggu (8/8/2021) di usia 86 tahun.

Selain dikenal rendah hati dan tidak pilih-pilih dalam bergaul, Tuan Guru Albayani Akbar selalu menekankan bahwa ia hanyalah orang biasa seperti manusia lainnya dan tidak pernah mau dipanggil tuan guru. Almarhum juga jarang keluar rumah. Dia disebut hanya keluar saat menghadiri undangan.

Artikel Menaik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X