Akibat Infeksi Lambung, Wanita Asal NTT Ini Muntah Darah dan Pasrah Jika 'Dipanggil Tuhan'

- Kamis, 8 Juli 2021 | 23:56 WIB
Bu Nurmi pasrah jika dipanggil tuhan. (Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)
Bu Nurmi pasrah jika dipanggil tuhan. (Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

Yayasan Sahabat Pedalaman mengunggah penggalangan dana tentang seorang wanita yang bernama Nurmi atau yang kerap disapa Ibu Nurmi. Beliau saat ini memerlukan bantuan karena selama dua tahun mengalami muntah darah akibat infeksi lambung.

Wanita yang berusia 56 tahun itu sering muntah darah karena penyakit yang disebabkan oleh Helicobacter pylori, bakteri yang menyerang dinding lambung dan menimbulkan luka pada lambung serta usus kecil.

"Sudah 2 tahun Bu Nurmi berjuang agar bisa sembuh dari sakitnya. Namun keterbatasan biaya membuatnya tak punya dana untuk berobat ke rumah sakit. Kata dokter, jika dibiarkan terus menerus infeksi lambung dapat menyebabkan kanker lambung," tulis keterangan unggahan itu.

-
(Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

Meski demikian, Bu Nurmi mengaku dirinya sudah ikhlas jika nantinya dipanggil oleh yang maha kuasa. Ia tak tega melihat suaminya terus merawatnya dengan penyakit yang dideritanya.

-
(Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

Baca juga: Sulastri Mengidap Hidrosefalus, Selama 10 Tahun Tak Berobat karena Tak Ada Biaya

"Saya sudah ikhlas, Pak. Hanya kasihan saja sama suami saya," ujar Bu Nurmi dengan tangisan.

Sementara itu, sang suami yang bernama Pak Rifaid (59) mengaku dirinya berusaha sekuat tenaga agar istrinya bisa sembuh. Sejak hanya bisa berbaring, Pak Rifaid lah yang mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga. Mencuci, mengepel, memasak, hingga merawat istrinya dengan sepenuh hati.

-
(Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

"Sering istri saya muntah darah, Pak. Nggak tega saya lihatnya. Tapi ya bagaimana lagi, kami nggak punya apa-apa," katanya.

Pasangan itu diketahui tinggal di Dusun Konte, Desa Konte, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Timur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X