Polda Metro Jaya Naikkan Status Kasus Pengancaman Jerinx ke Penyidikan

- Kamis, 29 Juli 2021 | 15:13 WIB
Kasus pengancaman Jerinx masuk tahap penyidikan (Instagram)
Kasus pengancaman Jerinx masuk tahap penyidikan (Instagram)

Polda Metro Jaya sudah melakukan gelar perkara kasus pengancaman yang diduga dilakukan oleh Jerinx. Hasil gelar perkara tersebut menyimpulkan jika status kasus itu naik dari penyelidikan ke penyidikan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut gelar perkara sudah dilakukan kemarin.

"Sudah saya sampaikan kita melakukan gelar perkara apakah memenuhi unsur-unsur (pidana) atau tidak," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Polda Metro Bakal Panggil Ulang Jerinx untuk Diperiksa Asal......

Kombes Yusri menyebut hasil gelar perkara menyimpulkan jika status kasus itu naik dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus tersebut sudah memenuhi unsur pidana yang dipersangkakan oleh pelapor.

"Hasil gelar perkara yang ada ditingkatkan dari penyelidkan ke penyidikan sekarang sudah naik sidik," beber Yusri.

Setelah naik sidik, polisi tinggal mencari tersangka dalam kasus ini. Polda Metro sendiri juga akan memeriksa Jerinx terkait kasus ini.

Seperti diketahui, Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan pengancaman. Kasus ini sendiri bermula saat Adam Deni berkomentar di akun Instagram milik Jerinx.

Adam berkomentar terkait data artis yang di endorse Covid. Pasca komentar tersebut, akun Instagram Jerinx dikabarkan hilang.

Aksi pengancaman pun disebut-sebut terjadi. Polisi menyebut pelapor ditelepon oleh terlapor dan terlapor menggelontorkan kata-kata kasar dan menuduh pelapor sudah menghilangkan akun Instagram Jerinx.

Polda Metro Jaya sendiri sudah memanggil Jerinx untuk diperiksa di Mapolda Metro Jaya pada Senin, 26 Juli 2021 hari ini. Namun, Jerinx tidak memenuhi panggilan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X