Pria di Kebumen Tendang & Ancam Mertuanya Pakai Kapak, Tak Terima Diusir karena Menganggur

- Senin, 24 Mei 2021 | 14:39 WIB
Pria di Kebumen siksa dan ancam mertua pakai kapak (Instagram/lintaskebumen)
Pria di Kebumen siksa dan ancam mertua pakai kapak (Instagram/lintaskebumen)

Seorang pria berinisial RY (45) tega menganiaya dan mengancam ibu mertuanya pakai sebilah kapak di rumah mertuanya yang berada di Desa Wotbuwono, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu malam (22/5/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan penjelasan dari Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, RY yang juga merupakan warga Desa Wotbuwono itu tega menyiksa mertuanya karena tak terima diusir hanya karena ia tak memiliki pekerjaan/pengangguran.

RY terpaksa tinggal terpisah dari istrinya yang bersama mertuanya, sedangkan ia tinggal di Desa Kemangguan, Kecamatan Alian, Kebumen

Tugiman juga menjelaskan, adapun kronologi kejadian itu bermula saat RY hendak menjemput istrinya di rumah mertuanya. Namun, sesampainya di rumah mertua, RY terlibat cekcok mulut dengan ibu mertuanya.

RY emosi lalu memukul, menendang, dan merusak beberapa perabotan mertuanya. Tak hanya itu, RY bahkan mengambil sebilah kapak dari dapur lalu mengancam ke tiap anggota di dalam rumah tersebut.

-
Kapak yang digunakan RY mengancam mertuanya (Ist.)

RY merusak lemari, dua televisi dan perabotan berharga lainnya milik mertuanya. 

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu pun langsung melapor ke Polsek Klirong, dan kemudian mengamankan RY. 

Akibat perbuatannya, kini RY pun dijerat dengan Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang tindak Pidana Perbuatan kejahatan dengan membawa senjata tajam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X