Dulu Terbang di Awan Biru, Pramugara Ini Bertransformasi Jadi Peternak Hewan

- Rabu, 24 Maret 2021 | 19:33 WIB
Transformasi pramugara. (Photo/Instagram/@mstaronlineofficial)
Transformasi pramugara. (Photo/Instagram/@mstaronlineofficial)

Seorang mantan pramugara bernama Mohd Fazrul Zainal Aribidin yang pernah bekerja di pesawat lebih dari enam tahun sebelum masa tugasnya berakhir pada November 2020 akibat pandemi Covid-19 viral di media sosial.

Melalui akun TikToknya, Fazrul mengunggah video yang menceritakan dirinya 2 tahun sebelum pensiun dari sebuah maskapai penerbangan, ia sudah memulai bisnis di bidang peternakan.

“Saya ingin menepis persepsi negatif masyarakat bahwa bekerja sebagai pramugari hanya fashionable, tidak bisa melakukan pekerjaan kasar," katanya.

"Beberapa orang mengatakan 'cantik tanpa otak', hanya dengan penampilan tapi tidak banyak pekerjaan. Tapi tanpa mereka sadari, tidak semua orang yang bekerja di kantor mampu melakukan tugas kita di pesawat yang menyangkut keselamatan dan nyawa penumpang," ujarnya, dilansir dari mStar, Rabu (24/3/2021).

Fazrul, yang saat ini berusia 36 tahun, mengatakan, pramugara atau awak kabin sebenarnya melakukan berbagai tugas dan bukan sekadar 'pelayan' selama penerbangan.

Baca juga: Duh! Mahasiswa Ini Buat Kesalahan, Ajak Dosennya untuk Jadi Teman Mengerjakan Tugas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by mStar (@mstaronlineofficial)

Bahkan, kata dia, awak kabin yang di-PHK saat terjadi pandemi ternyata juga bisa melakukan berbagai pekerjaan yang tidak ada sangkut pautnya dengan lingkup pekerjaan di awan biru.

"Banyak contoh yang bisa dilihat, banyak yang bukan lagi awak kabin yang buka usaha cuci mobil, jual makanan, jadi agen asuransi menyertakan jasa pengiriman," kata katanya.

“Saya memelihara kambing, sapi, ayam dan yang terbaru ada bebek. Saya menyewa kandang untuk hewan-hewan ini. Beberapa saya menjual ternak hidup atau menghitung menurut daging," jelasnya.

“Selama ini diperkirakan ada 50 ekor kambing, lebih dari 200 ekor ayam, lebih dari 50 itik dan 10 ekor sapi. Namun jumlah ini bervariasi sesuai permintaan,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X