Viral Pernikahan Saiful Bahri Pria Lombok dengan Dua Wanita Sekaligus, Ijab Kabul Lancar

- Senin, 22 Juni 2020 | 10:24 WIB
Pria lombok Saiful Bahri menikahi dua wanita sekaligus yakni Hariyani dan Hustiawati. (Instagram/Pakde.Brengos)
Pria lombok Saiful Bahri menikahi dua wanita sekaligus yakni Hariyani dan Hustiawati. (Instagram/Pakde.Brengos)

Seorang pria asal Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri menjalani akad nikah dengan dua orang wanita sekaligus. Proses akad nikah pun terbilang cukup lancar.

Video pernikahan Saiful Bahri dengan dua orang wanita sekaligus pun viral di media sosial.

Tampak dalam video dia mengucapkan ijab kabul dengan kedua orang wanita yang dinikahinya saat itu dangan suara yang lantang dan cukup lancar.

Kedua wanita yang dinikahhi Saiful Bahri masing-masing adalah Hariyani dan Hustiawati. Masing-masing Saiful mengeluarkan mas kawin uang Rp 2 juta. Hingga totalnya dia mengeluarkan uang Rp 4 juta.

“Saiful, saya nikahkan kamu dengan adikku Hariyani dengan maskawin dua Juta rupiah dibayar tunai,” kata wali Hariyani. "Saya terimah nikhah Hariani dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," ujar Saiful Bahri kepada wali nikah kakak sang wanita.

Ijab kabul lancar pun dijawab saksi saat itu yang datang dengan ucapan, 'Sah, Alhamdulillah'. Mereka pun memberikan aplause berupa tepukan tangan kepada Saiful Bahri.

Tidak hanya satu wanita, Saiful Bahri juga selanjutnya dia sejurus kemudian menikahi Hustiawati. Wali nikah tampaknya ayah dari Hustiawati.

Ijab Kabul Istri Ke Dua

Selanjutnya, giliran ayah dari pengantin perempuan kedua, Mustiawati mengambil tempat untuk menggelar akad. “Saiful, aku nikahkan anakku Hustiawati beserte maskawin dua juta rupiah,” kata ayah istri kedua.

Ucapan wali itu disambut langsung oleh pengantin lelaki sambil teriakan histeris dari saksi nikah sesekali terdengar mengiringi akad nikah itu.

"Saya terimah nikhah Hustiawati dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," ucap Saiful Bahri.

Pernikahan itu disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan saksi. Menariknya, mempelai laki-laki dan dua mempelai perempuan ini tinggal di satu dusun dan bertetangga. 

Bahkan, dua mempelai perempuan ini diketahui berkeluarga (sepupu). Pasangan ini telah berpacaran cukup lama, sebelum kemudian melangkah ke bahtera rumah tangga.

Saiful Bahri pun menuturkan bagaimana ‘strategi’ yang ia tempuh hingga bisa menikahi dua istri sekaligus.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X