Kunjungi NTT, Jokowi Dengar Keluhan Warga Soal Harga BBM Mahal

- Jumat, 9 April 2021 | 15:01 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan keluhan dari warga terdampak banjir bandang di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) soal harga bahan bakar minyak (BBM) yang mahal.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam konferensi pers usai melakukan kunjungan di desa itu, dan disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden.

"Tadi ada dari masyarakat menyampaikan BBM-nya mahal. Ya, saya terima," ucap Jokowi, Jumat (9/4/2021).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memerintahkan kepada jajaran untuk memastikan logistik di tempat pengungsian tercukupi dengan baik.

"Untuk pengungsian saya juga sudah pastikan bahwa karena memang tidak begitu banyak yang mengungsi tapi ada memastikan untuk kogistiknya agar cukup," terangnya.

BACA JUGA: Peristiwa 9 April: Gus Dur Tetapkan Imlek sebagai Hari Libur Fakultatif hingga Hari TNI AU

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan daerah-daerah yang terdampak bencana banjir bandang agar segera direlokasi, dan juga dibangun dengan cepat apabila sudah mendapatkan persetujuan dari masyarakat.

"Daerah yang terdampak ini nanti tadi saya sudah berbicara dengan Gubernur NTT, dan Bupati Lembata nanti dengan persetujuan masyarakat lokasi ini akan dipindahkan, akan direlokasi, dan secepatnya akan dibangun," tandas Jokowi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X