Subhanallah, Wanita Terpilih Ini Jalan Sambil Menangis Tunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci

- Senin, 3 Agustus 2020 | 11:58 WIB
Farida menangis jalankan ibadah Haji di tanah suci, Mekkah. (Istimewa)
Farida menangis jalankan ibadah Haji di tanah suci, Mekkah. (Istimewa)

Di tengah pembatasan dan protokol yang cukup ketat ibadah haji di tanah suci, Mekkah, Arab Saudi, ternyata ada seorang wanita yang beruntung bisa menjalankan ibadah haji di sana.

"Bu Hajjah Farida, satu dari orang2 langka yang bisa hajian di tahun ini. Allahu Akbar. Liatnya sambil shalawat dan doa. InsyaaAllah berangkat dg izin Allah. Bersama keluarga," tulis akun Yusuf Mansur di Instagram, Minggu (2/7/2020).

Farida dalam satu video menggambarkan dirinya bisa menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah sambil menangis.

Pasalnya dia merupakan orang terpilih diduga berasal dari Indonesia, di tengah kesulitan dunia saat ini menghadapi pandemi Covid-19.

"Ini seperti restu untukku dari Allah. Sebelum saya meninggalkan Saudi untuk kebaikan. Tidak bisa dipercaya. Ini sungguh tak ternilai," kata Farida. 

-
Hajjah Faridah

 

Dia menjelaskan kalau selama ini menetap di wilayah Al Khobar. Itu pun karena dia mengikuti suaminya yang bekerja di Saudi.

"Saya mendaftar. Ada seorang wanita menelepon dari (Kementrian) Haji. Dia bilang: Farida selamat anda diterima Haji," ujar Farida saat mengingat tatkala permohonan Hajinya dikabulkan kementrian Haji Saudi.

Saat itu Farida merasa tidak percaya, pasalnya pendaftaran dirinya semua dilakukan secara online dan tidak satupun administrasi dilakukan secara tatap muka. Namun pendaftaran di Saudi begitu terorganisasi dengan baik dan rapi.

"Benarkah? Di sini lah saya sekarang. Alhamdulillah. Saya bahagia semua terjadi begitu nyata," katanya.

Simak videonya:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Seperti yang diketahui Pemerintah Arab Saudi mengumumkan, mereka cuma mengizinkan sekitar 1.000 jemaah untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Pernyataan itu disampaikan setelah Riyadh memutuskan menggelar ibadah haji secara sangat terbatas, dikarenakan wabah virus corona yang menghantam.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X