Polisi Telusuri Kemungkinan Pihak Lain yang Bantu Pelarian Napi Tiongkok

- Rabu, 30 September 2020 | 17:15 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pihak kepolisian hingga kini masih memeriksa sejumlah saksi terkait kasus kaburnya narapidana Tiongkok bernama Cai Changpan dari Lapas Tangerang. Polisi pun masih mencari pihak-pihak yang diduga turut serta membantu pelarian sang napi.

"Ini yang masih kita dalami semua, apa kemungkinan akan adanya keterkaitan adanya orang-orang yang membantu dia melarikan diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Sejauh ini, belasan orang saksi sudah diperiksa oleh polisi. Saksi itu terdiri dari para napi hingga sipir di lapas tersebut.

"Ada 14 saksi yang telah diperiksa termasuk istri dan juga termasuk beberapa warga di kediaman istri di daerah Bogor sana," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang pada Senin (14/9/2020) yang lalu. Napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas.

Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan tersangka untuk menggali tanah. Polisi menyebut saat Cai melarikan diri ternyata ada beberapa sipir lapas yang tertidur saat berjaga.

Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang sudah membentuk tim untuk memburu napi itu. Sedangkan Pihak Imigrasi sudah melakukan pencekalan dan pihak Dukcapil sudah memblokir KTP sang napi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X