Cek Protokol Kesehatan, Polda Banten Patroli Pusat Perbelanjaan di Serang

- Senin, 15 Juni 2020 | 09:05 WIB
Polda Banten mengecek protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. (Dok. Humas Polda Banten)
Polda Banten mengecek protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. (Dok. Humas Polda Banten)

Penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal berlangsung dibeberapa daerah di Indonesia termasuk Banten. Polda Banten sendiri sudah mulai melakukan patroli di pusat perbelanjaan (mal) di wilayahnya untuk mengecek protokol kesehatan di sana.

Polda Banten mengklaim pihaknya kini rutin menggelar patroli-patroli termasuk di mal. Patroli kali ini dilakukan polisi di Carrefour Serang dan Mall of Serang.

"Patroli kali ini kami mengimbau kepada pengunjung mal agar menjaga kebersihan lingkungan dan mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker guna mengantisipasi tersebar luasnya virus Covid-19," kata Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Tidak hanya terhadap pengunjung, polisi juga memberikan imbauan kepada para pegawai di mal tersebut. Polisi pun juga mengecek protokol kesehatan di sana.

"Tidak hanya pengujung, kami juga mengimbau kepada pegawai Carrefour dan Mal of Serang agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya seperti menerapkan physical distancing kepada pengunjung dengan menjaga jarak ketika mengantri atau berbelanja, pengecekan suhu tubuh pada pengunjung", ungkap Noer.

Selain melakukan pengecekan dan imbauan terkait protokol kesehatan, Noer mengatakan pihaknya juga fokus memberikan imbauan khusus kepada petugas keamanan disana. Polisi mengimbau agar petugas keamanan lebih peka terhadap para pengunjung dan bisa melihat gelagat pengunjung yang mecurigakan.

"Kami berikan imbauan kepada petugas keamanan Carrefour Serang dan Mal of Serang agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung," kata Noer.

"Selalu berhati-hati terhadap orang yang mencurigakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X