Erick Johnson, Debt Collector yang Bentak Polisi dan Sempat Buron Akhirnya Ditangkap!

- Rabu, 1 Maret 2023 | 10:34 WIB
Erick Johnson, debt collector berbaju belang ditangkap. (TikTok/@clarashintareal)
Erick Johnson, debt collector berbaju belang ditangkap. (TikTok/@clarashintareal)

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap debt collector buruan mereka yakni Erick Johnson. Erick merupakan debt collector yang viral membentak polisi saat menarik mobil milik selebgram Clara Shinta.

"Tim Resmob Polda Metro Jaya dini hari tadi menangkap DPO atas nama Erick Johnson Saputra Simangunsong," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Polisi Sebut Clara Shinta Tak Tunggak Cicilan, Tapi Mobilnya Ditarik Debt Collector

Tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. Penangkapan pelaku bahkan melibatkan tiga Polda.

"Penangkapan ini hasil kerja sama antar Polda yaitu Polda Lampung, Polda Sumut dan Polda Metro Jaya," beber Hengki.

Hengki menambahkan tersangka masih dalam perjalanan menuju Jakarta. Diperkirakan, besok tersangka akan tiba di Mapolda Metro Jaya.

"Tersangka Erick JS Simangunsong saat ini dalam perjalanan ke Medan untuk kemudian diterbangkan ke Jakarta. Diperkirakan sampai besok pagi," kata Hengki.

Baca Juga: Pesan Polda Metro untuk Debt Collector: Kemarin Seram, Sekarang Kok Lari Terbirit-birit

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap tiga debt collector yang viral karena mengambil paksa mobil Clara Shinta hingga membentak-bentak polisi yang ada di TKP kala itu. Selain tiga orang, masih ada empat debt collector yang hingga kini masih diburu polisi.

Salah satu pelaku yang menjadi fokus buronan yakni Erick Johnson. Peran Erick jelas dalam video membentak polisi saat mengambil paksa mobil milik korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X