Kapal Berisi Kubik Kayu Kecelakaan di Perairan Mimika, 11 Orang Hilang

- Jumat, 8 Juli 2022 | 09:27 WIB
Tim Basarnas melakukan penyisiran di Perairan Mimika lokasi kecelakaan kapal kayu. (Dok. Humas Polda Papua)
Tim Basarnas melakukan penyisiran di Perairan Mimika lokasi kecelakaan kapal kayu. (Dok. Humas Polda Papua)

Sebuah Kapal Motor Usaha Baru yang mengangkut 30 kubik kayu serta 18 penumpang terlibat kecelakaan di Perairan Mimika, Papua. Dari 18 orang tersebut, 11 di antaranya belum ditemukan.

Peristiwa itu terjadi pada 5 Juli 2022 sekitar pukul 12.00 WIT di Perairan Distrik Amar Kabupaten Mimika. Kala itu Kapal berjalan dengan rute Sorong-Timika.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut jika tim rescue baru mendapat informasi kecelakaan kapal tersebut keesokan harinya. Tim pun langsung bergerak melakukan penyisiran.

Baca Juga: Marak Fenomena Bocah Citayam ‘Kuasai’ Sudirman-Dukuh Atas, Anies: Biarlah Mereka Nikmati

"Saat ini Tim SAR Gabungan yang terdiri dari satu regu Rescue Timika, anggota Lanal Timika, anggota Polairud Timika, anggota Koramil Kokonao, anggota Polsek Kokonao dan masyarakat Kampung Kokonao menggunakan satu unit loang boat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Dari penyisiran yang dilakukan, tim berhasil menemukan 7 penumpang kapal dalam keadaan selamat dan terombang-ambing. Sedangkan sisanya masih dilakukan pencarian.

"Sementara 11 orang lainya hingga saat ini belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi. Sulitnya pencarian dikarenakan faktor cuaca yang buruk dengan gelombang tinggi di perairan Mimika," beber Kamal.

Lebih jauh, Kamal mengimbau kapada para kapal yang melintas di Perairan Mimika jika melihat korban untuk ditolong atau melaporkan ke Tim SAR maupun kepolisian.

"Jika ada kapal-kapal yang melintas di lokasi kejadian, kami imbau untuk bisa melihat di sekelilingnya. Jika terdapat korban kami harap segera diberikan pertolongan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X