Tjahjo Kumolo Wafat, Surya Paloh Akui Kehilangan Sosok Adik

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB
Surya Paloh di TMP Kalibata, Jakarta Selatan hadiri prosesi pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Surya Paloh di TMP Kalibata, Jakarta Selatan hadiri prosesi pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, menghadiri prosesi pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). Di hadapan awak media, Surya Paloh mengaku kehilangan sosok adik.

"Saya kehilangan adik saya yang saya kenal sejak puluhan tahun dan hari ini dia telah berpulang meninggalkan kita semua. Semoga semua amal baiknya diterima oleh Tuhan," kata Surya Paloh kepada wartawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Surya Paloh mengungkap jika dirinya banyak melakukan diskusi dengan Tjahjo semasa hidup. Dia juga menilai sosok mantan Menteri Dalam Negeri itu sebagai orang baik.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Tjahjo Kumolo Derita Sakit Komplikasi Diabetes hingga Paru-Paru

"Dia orang baik, banyak hal yang selalu didiskusikan yang menempatkan saya sebagai seorang kakaknya bukan sekedar perkenalan biasa ya, sama dari mulai muda, dari mulai Komisi Nasional Pemuda Indonesia dan sebagainya, di Golkar, dan di PDIP sebagai Sekjen dan seterusnya," beber Surya Paloh.

Mengenai kabar tutup usianya sang menteri, Surya Paloh mengaku terkejut mendengarnya. Dia mengaku tahu berita itu dari awak media.

"Tadi Saya dengar di TV, saya terkejut bahkan saya, kemarin dikatakan kondisinya lebih baik," kata Surya Paloh.

Menpan RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada siang hari ini, Jumat (1/7/2022) di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah duka untuk dimandikan kemudian disalatkan di masjid Kemenpan-RB dan dimakamkan di Taman Makam Palhlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan secara militer.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X