Ramai Massa Jemput Habib Rizieq, Penumpang Jalan Kaki ke Bandara Soetta Menenteng Koper

- Selasa, 10 November 2020 | 09:05 WIB
Penumpang WNA jalan kaki menuju Bandara Soetta. (ANTARA/Muhammad Iqbal)
Penumpang WNA jalan kaki menuju Bandara Soetta. (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Sejak Senin malam (9/11/2020), ribuan massa simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah mulai memadati Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Sejak pagi tadi, jalan menuju Soetta sudah padat merayap, sejumlah pengendara dan orang-orang yang hendak menuju bandara pun terjebak macet.

Sejumlah penumpang pesawat terjebak kemacetan di tol Bandara Soetta dan tidak bisa bergerak sama sekali karena massa simpatisan Habib Rizieq. Kemacetan tersebut membuat banyak penumpang yang terpaksa berjalan kaki menuju bandara untuk mengejar jadwal penerbangan.

Baca juga: Jelang Kepulangan Habib Rizieq, Sejumlah Massa Berkumpul di Petamburan

Seorang penumpang dengan nama akun Twitter @chubbybubbyyy mengeluh karena ia harus berjalan jauh untuk menuju Bandara Soetta.

"Semua penumpang jalan kaki ke bandara soetta sama ganti damri 2x karna mobil pribadi disuruh puter balik DI TENGAH TOL. bener2 jalan jauh banget ga boong, sambil narik koper dan tentengan hhh ga abis pikir," cuitnya.

Diperkirakan sebanyak ratusan orang sudah berkumpul di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat sejak pagi tadi. Mereka berkumpul untuk menyambut kedatangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi. Diperkirakan jumlah massa itu ada sebanyak 500 hingga 600 orang.

Seperti diketahui, Habib Rizieq dikabarkan akan kembali ke tanah air setelah singgah begitu lamanya di Saudi Arabia. Dia dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 09.30 WIB.

Setibanya di Indonesia, Habib Rizieq bersama keluarganya akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Di sana dia akan beristirahat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X