Pedagang Pembongkar Besi Pembatas di Pasar Payakumbuh Minta Maaf

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 19:26 WIB
Seorang pedagang yang belakangan ini viral lantaran membongkar paksa besi minta maaf. (Photo/Instagram/@polres.payakumbuh)
Seorang pedagang yang belakangan ini viral lantaran membongkar paksa besi minta maaf. (Photo/Instagram/@polres.payakumbuh)

Seorang pedagang yang belakangan ini viral lantaran membongkar paksa besi pembatas akses masuk ke salah satu pasar di Payakumbuh, Sumatera Barat, meminta maaf.

Pedagang itu mengatakan bahwa terjadi kesalahpahaman atau miskomunikasi. Permintaan maafnya itu diunggah dalam video akun Instagram Polres Payakumbuh, Sabtu (23/5/2020).

"Permohonan maaf dari pedagang yang tadi sore melawan petugas yang sedang melaksanakan penertiban PSBB, dengan cara berteriak-teriak dan mengangkat besi pembatas jalan. Mereka didampingi oleh pengurus IP3 (Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh) dan APKL (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Payakumbuh," tulis unggahan tersebut.

"Saya atas nama pedagang kuliner malam mungkin ada terjadinya miskomunikasi atau salah sangka dari petugas antara kami pedagang, kami dari pedagang kuliner malam minta maaf karena telah menarik pembatas jalan, bukan kami melawan petugas, tapi karena miskomunikasi antara petugas dan pedagang, kami minta maaf yang sebesar-besarnya," ujar pedagang itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Polres Payakumbuh (@polres.payakumbuh) on

Sebelumnya, peristiwa pembongkaran pembatas besi itu terjadi Jumat (22/5/2020) sore. Senada dengan itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan mengatakan bahwa hal itu terjadi karena miskomunikasi.

"Miskomunikasinya adalah kita dari gugus tugas ingin menertibkan bahwa di bawah Pasar Kanopi itu tidak boleh ada parkir, makanya kita batasi di sana dikasih pembatas besi yang tidak boleh adalah parkir," ujar Dony, Jumat (22/5/2020).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X