Menggeser DKI Jakarta, Jawa Timur Alami Lonjakan 502 Positif Corona

- Kamis, 21 Mei 2020 | 18:50 WIB
Ilustrasi rapid test (ANTARA)
Ilustrasi rapid test (ANTARA)

Kenaikan pasien positif virus corona di Indonesia nyaris menyentuh 1.000 kasus pada hari ini, sehingga total menjadi 20.162 kasus.

Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (21/5/2020).

"Kenaikan jumlah pasien posistif virus corona di Indonesia kali ini didominasi oleh pasien yang berada di wilayah Jawa Timur," katanya.

Dalam satu hari terjadi peningkatan yang luar biasanya yakni 502 kasus positif virus corona di Jawa Timur. Kini jumlah yang tercatat sebanyak 2.998 dari total sebelumnya 2.496 kasus.

Saat ini, Jawa Timur menggeser DKI Jakarta sebagai peringkat tertinggi kasus positif corona sebelumnya. Setelah Jatim, di posisi berikutnya adalah provinsi Jawa Barat yang mencapai 86 kasus. Adapun, provinsi DKI Jakarta di posisi ketiga dengan 65 kasus baru positif virus corona.

"Peningkatan ini adalah yang tertinggi. Oleh karena itu, mari kita kembali kepada hal yang mendasar bahwa kasus baru ini muncul akibat adanya kelompok rentan yang tertular orang lain yang membawa virus ini," kata Yuri.

Sementara itu, untuk pasien sembuh per hari ini ada kenaikan sebanyak 263 orang sehingga totalnya menjadi 4.838 orang. Untuk pasien meninggal dunia ada kenaikan 36 orang sehingga menjadi 1.278 orang. 

Artikel menarik lainnya

Ratusan Rumah di Kampung Melayu Kebanjiran Setinggi Dada Orang Dewasa

Donald Trump Ancam Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Tiongkok

Pasca Lelang Keperawanan Rp2 Miliar, Sarah Keihl Akan Beri 1.000 Paket Sembako

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X