Tito Karnavian: Sangat Tegas, Pak Sigit Sudah Siap Jadi Kapolri

- Senin, 18 Januari 2021 | 16:53 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Kiri) (ANTARA), Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit (Kanan). (Dokumentasi Divisi Humas Polri)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Kiri) (ANTARA), Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit (Kanan). (Dokumentasi Divisi Humas Polri)

Mantan Kapolri yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri Jenderal (Purn) Tito Karnavian menyampaikan ucapan selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri tunggal.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Sigit yang dipilih menjadi calon tunggal Kapolri,” ujar Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Tito menyebut selama dirinya menjadi Kapolri lalu, setidaknya ada dua jabatan yang ditempati oleh Listyo Sigit. Mulai dari Kapolda Banten hingga Kadiv Propam.

“Pada saat Kapolda Banten cukup lama ya dua tahun. Situasi Banten, saya lihat tenang, cool dan kinerja yang sangat baik selama di Polda Banten. Saya kira semua bisa menyaksikan, di media juga kan banyak,” ungkap Tito.

“Kemudian yang kedua saat Kadiv Propam juga, beliau sangat membantu saya dan sangat mendukung, terutama dalam rangka untuk mengawasi kinerja anggota, dan itu juga dilakukan dengan sangat baik,” imbuhnya.

BACA JUGA: Gelar Rapat Tertutup, Ini yang Disampaikan Kompolnas Terkait Sosok Listyo Sigit 

Hingga akhirnya Listyo ditunjuk oleh Kapolri Idham Azis menjadi Kabareskrim. Tito menilai Listyo adalah pribadi yang santun, pribadi yang merangkul. Termasuk kemampuan beliau merangkul semua pihak Senior-Junior, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik.

“Saya sangat paham Pak Sigit sangat tegas, beliau sangat tegas. Sehingga sekali lagi, saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri. Dan saya doakan semoga prosesnya lancar, dan saya doakan bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X