Hari Ini Polda Metro Periksa Hadi Pranoto Lagi Terkait Kasus Youtube Anji

- Rabu, 23 September 2020 | 17:43 WIB
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hari ini sedang memeriksa Hadi Pranoto. Pemeriksaan itu merupakan pemeriksaan lanjutan Hadi dalam kasus dugaan penyebaran informasi hoaks melalui Youtube milik musisi Anji.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menyebut siang tadi Hadi Pranoto datang ke Polda Metro dan kembali dilakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut.

"Kita jadwalkan 24 September hadir di Polda Metro dan yang bersangkutan siang tadi hadir di Polda Metro dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Yusri tidak menjelaskan lebih jauh perihal proses pemeriksaan itu. Dia hanya menyebut pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh pihaknya.

"Perkembangan kasus pelaporan terlapor Dunia Manji dan terlapor HP yang kita periksa, pemanggilan kedua dihadiri tapi yang bersangkutan minta ijin karena kurang sehat dan perlu ada pemeriksaan lanjutan," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa Anji dan Hadi. Namun saat pemeriksaan Hadi berlangsung Hadi meminta pemeriksaan itu dihentikan dengan alasan kesehatannya yang memburuk.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X