Kucing Ini Tetap Hidup Meski Jatuh dari Lantai 10 Apartemen, Defenisi Punya Banyak Nyawa

- Rabu, 10 Februari 2021 | 19:12 WIB
Kucing ini tetap hidup meski telah jatuh dari lantai 10 apartemen. (Photo/Kosmo Online)
Kucing ini tetap hidup meski telah jatuh dari lantai 10 apartemen. (Photo/Kosmo Online)

Warga di sebuah apartemen di Kuala Lumpur, Malaysia belakangan ini sempat panik saat seekor kucing jatuh dari lantai sepuluh pada Selasa (9/2/2021) malam.

Dilansir dari Kosmo Online, Rabu (10/2/2021) seorang saksi mata di daerah itu mengatakan dia mendengar suara sesuatu mengenai atap dan ledakan keras berikutnya dari kompleks parkir apartemen.

Dilaporkan kucing tersebut sedang memanjat balkon sebelum jatuh ke atap. Kucing itu kemudian terlempar ke atap mobil yang hancur tapi kucing itu mendarat dengan selamat di dalam mobil. Setelah kecelakaan itu, kucing itu dikirim ke klinik hewan untuk diperiksa.

Netizen di bagian komentar mengirimkan cinta mereka untuk kucing itu dan berdoa untuk kesembuhannya yang cepat. Namun, pertanyaannya masih tetap ada, bagaimana kucing bahkan bisa bertahan di ketinggian ketika manusia atau bahkan hewan lain seperti anjing dalam situasi yang sama mengalami beberapa luka yang sangat serius.

-
Potret kucing yang jatuh dari apartemen. (Photo/Kosmo Online)

Baca juga: Pasangan Ini Bangun Rumah Mewah Impian Bak 'Surga' di Taman, Cuma untuk Kucing Peliharaan

Mengutip dari laporan BBC, Rabu (10/2/2021), seorang dokter hewan dan ahli biologi mengatakan kemampuan luar biasa kucing untuk bertahan hidup saat jatuh dari ketinggian adalah masalah fisika, biologi evolusioner, dan fisiologi yang sederhana dan dapat diprediksi.

"Mereka memiliki luas permukaan yang relatif besar sebanding dengan beratnya, sehingga mengurangi kekuatan saat mereka menghantam tanah," kata laporan tersebut.

Kucing juga pada dasarnya adalah hewan arboreal di mana ketika mereka tidak tinggal di rumah atau di jalanan, mereka cenderung tinggal di pohon.

Melalui seleksi alam, kucing telah mengembangkan naluri yang tajam untuk merasakan arah mana yang turun, mirip dengan mekanisme yang digunakan manusia untuk keseimbangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X