Karhutla Kembali Terjadi di Sungai Ampit Siak, Seminggu yang Lalu Belasan Hektar Hangus

- Rabu, 3 Maret 2021 | 20:31 WIB
Petugas memadamkan api di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau (Antara)
Petugas memadamkan api di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau (Antara)

Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau tepatnya di Kampung Teluk Mesjid pada Rabu (3/3/2021).

Dilansir Antara, Kepala Daerah Operasi Siak Manggala Agni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ihsan Abdillah, mengatakan saat ini tim saat masih melakukan pemadaman yang juga dibantu alat berat untuk melakukan penyekatan agar api tidak meluas.

"Saat ini api sudah bisa dikendalikan, semoga bisa segera diatasi. Untuk luasnya belum dapat informasi dari tim lapangan saat ini tim gabungan yang melakukan pemadaman," katanya

Pekan lalu, kebakaran juga melanda belasan hektare di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit.

Berdasarkan data BPBD Riau, karhutla di Siak terjadi sejak awal 2021 dan sudah lebih dari 50 hektar . Dan tercatat memang banyak terjadi di Kecamatan Sungai Apit diantaranya di Kampung Teluk Lanus, Bunsur, dan sekarang ini Teluk Mesjid.

Untuk pemadaman di Teluk Masjid tim gabungan terdiri dari tim Manggala Agni, Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Siak, TNI dan Kepolisian serta Masyarakat Peduli Api kampung setempat.

"Alat berat disediakan dari Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, dan Permukiman Siak," imbuhnya.

Lahan yang terbakar terlihat merupakan ladang yang terdiri dari tanaman karet dan durian. Di dekatnya juga terlihat lahan kebun sawit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X