Debat Paslon Pilkada Medan Akan Digelar Tiga Kali dan Ditayangkan di TV Nasional

- Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:02 WIB
Anggota KPU Medan sedang menjelaskan tentang debat kandidat Pilkada Medan 2020. (Antara)
Anggota KPU Medan sedang menjelaskan tentang debat kandidat Pilkada Medan 2020. (Antara)

KPU Kota Medan akan menggelar debat pasangan calon (paslon) Pilkada Medan 2020 sebanyak tiga kali dan akan ditayangkan secara langsung melalui televisi nasional.

Debat paslon tersebut masing-masing akan digelar pada 7 November, 21 November, dan 5 Desember 2020.

"Seluruhnya berlangsung pada hari Sabtu. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan lancar," kata Anggota KPU Kota Medan Rinaldi Khair melansir Antara, Kamis (29/10).

Dijelaskan Rinaldi, debat paslon akan digelar di Hotel Grand Mercure Medan dan disiarkan secara langsung melalui televisi nasional. Selain itu, KPU Medan juga akan memfasilitasi tayangan tersebut melalui media sosial.

Di tengah pandemi saat ini, KPU Kota Medan akan membatasi jumlah peserta yang hadir di lokasi guna mencegah terjadinya kerumunan.

"Karena sudah disiarkan secara langsung, maka di lokasi debat kita batasi peserta. Yakni masing-masing paslon hanya boleh membawa 4 anggota timnya. Di lokasi tersebut yang hadir juga hanya KPU Kota Medan dan Bawaslu Medan," kata dia.

Untuk pelaksanaan debat ini, KPU Kota Medan memilih beberapa panelis dari kalangan akademisi baik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), FISIP Universitas Sumatera Utara, FKM Universitas Sumatera Utara maupun UIN Sumut.

"Seluruhnya adalah akademisi bergelar profesor," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X