Polda Metro Amankan Puluhan Orang saat Aksi Demo di DPR Kemarin

- Jumat, 17 Juli 2020 | 11:50 WIB
Massa dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi menolak RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Massa dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi menolak RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020) kemarin ternyata tidak berjalan lancar. Sebab, aksi demo itu diwarnai sedikit kerusuhan hingga polisi akhirnya mengamankan 20 orang terkait kerusuhan itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Total ada sekitar 20 orang yang diamankan oleh polisi.

"Ada (massa yang diamankan), ada. Kalau totalnya ada 20 orang cuma kebanyakan anak-anak sih," kata Kombes Tubagus saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).

Tubagus tidak merinci menjelaskan ke-20 orang yang diamankan oleh polisi. Dia juga tidak menjelaskan apakah puluhan orang itu masih dilakukan penahanan oleh Polda Metro Jaya atau sudah dibebaskan.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa berlangsung kemarin di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta. Dalam unjuk rasa itu ada dua elemen masyarakat yang berbeda yang hadir dalam demo itu.

Demo itu terkait pencabutan RUU HIP dari prolegnas dan penolakan terhadap RUU Ciptaker. Memang dalam aksi demo itu sempat terjadi kericuhan kecil, namun kericuhan itu bisa ditangani oleh pihak kepolisian.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X