Pernikahan Malala Yousafzai Disorot, Dulu Sempat Heran Kenapa Orang Harus Menikah

- Rabu, 10 November 2021 | 14:02 WIB
Pernikahan Malala dan suaminya (Twitter/@Malala)
Pernikahan Malala dan suaminya (Twitter/@Malala)

Malala Yousafzai mengumumkan pernikahannya dengan seorang pria yang dia sebut sebagai Asser.

Malala merupakan penerima Hadiah Nobel Perdamaian yang selamat dari penembakan oleh pria bersenjata Taliban di Pakistan saat dia berusia 15 tahun pada tahun 2012 silam.

Malala dan Asser menikah di Kota Birmingham dengan dihadiri keluarga mereka.

"Hari ini merupakan hari yang berharga dalam hidup saya. Asser dan saya mengikat janji untuk menjadi pasangan seumur hidup," tulisnya di Twitter, dikutip Rabu (10/11/2021).

"Kami merayakan pernikahan secara sederhana di rumah di Birmingham bersama keluarga kami. Mohon doa-doanya untuk kami. Kami bersemangat untuk berjalan bersama dan menjalani masa depan bersama," sambungnya.

Meski Malala tidak mengungkap identitas suaminya, netizen mengidentifikasi pria tersebut sebagai Asser Malik, manajer umum Pusat Prestasi Tinggi Dewan Kriket Pakistan. Tapi, Reuters tidak dapat memastikan kebenaran informasi tersebut.

Malala sendiri dihormati berbagai kalangan di dunia, terutama di negara-negara Barat, atas keberaniannya dan kefasihannya dalam memperjuangkan hak-hak anak perempuan dan perempuan.

Tahun lalu Malala lulus dari Universitas Oxford dengan gelar sarjana dalam bidang filsafat, politik dan ekonomi (PPE). Pada 2013 Malala ikut mendirikan Malala Fund, sebuah organisasi nirlaba internasional yang mengadvokasi sekolah anak perempuan.

Pada 2017, Malala menjadi utusan perdamaian PBB untuk membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan anak perempuan.

Namun di Pakistan, opini publik terhadap sosoknya itu terpecah. Baru-baru ini pada Juli, Malala mengatakan kepada majalah Vogue Inggris bahwa ia tidak yakin apakah dirinya akan menikah.

"Saya masih tidak mengerti mengapa orang harus menikah. Kalau ingin punya seseorang dalam hidup kita, kenapa harus menandatangani surat nikah, mengapa tidak bisa cukup hanya dengan hidup sebagai pasangan?" kata Malala.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X