Sayed Sadaat, Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan yang Kini Jadi Kurir Makanan di Jerman

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:18 WIB
Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan Sayed Sadaat kini menjadi kurir makanan di Leipzig, Jerman (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan Sayed Sadaat kini menjadi kurir makanan di Leipzig, Jerman (REUTERS/Hannibal Hanschke)

Tidak pernah terbayangkan bagi Sayed Sadaat, dulunya menjadi salah satu orang penting di pemerintahan Afghanistan kini mengadu nasib di Jerman sebagai kurir makanan.

Sadaat pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi di pemerintahan Afghanistan selama dua tahun. Lalu pada 2018, dia meninggalkan jabatan itu untuk beralih ke pekerjaan yang selama ini tidak pernah ada dalam daftar mimpinya.

Dia memutuskan pindah ke Jerman pada Desember 2020 lalu untuk mencari kehidupan yang lebih layak bagi masa depannya. Lalu dia memutuskan untuk menjadi kurir pengantar makanan di kota Leipzig.

Sadaat mengungkapkan bahwa keluarganya di rumah sempat tidak setuju dengan pilihan pekerjaan yang diambilnya. Namun bagi dia, pekerjaan adalah tetap pekerjaan yang harus dilakoninya dengan penuh tanggung jawab.

"Saya tidak merasa bersalah dengan pilihan ini," ungkap Saadat kepada Reuters dikutip Indozone, Sabtu (28/8/2021).

-
Sayed Sadaat menjadi kurir makanan di Leipzig, Jerman (REUTERS/Hannibal Hanschke)

Sadaat yang berstatus kewarganegaraan ganda, Inggris-Afghanistan menjadi sosok yang ramai diperbincangkan netizen media sosial seiring kekacauan yang terjadi di Tanah Airnya itu.

Dia memilih untuk hidup di Jerman karena negara itu menawarkannya masa depan ekonomi yang lebih baik di sektor telekomunikasi dan TI sesuai dengan pengalaman dan gelar akademisnya.

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai kurir makanan, Sadaat terus mempelajari bahasa Jerman. Dia menyadari bahwa kemahiran dalam berbahasa Jerman menjadi kunci terpenting untuk mencari pekerjaan yang lebih layak sesuai dengan bidang keahliannya.

"Bahasa adalah bagian yang terpenting," ungkap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X