Sebut Jokowi Jadi Penentu Sirkuit Formula E, Anies Minta Bamsoet Beri Klarifikasi

- Kamis, 25 November 2021 | 17:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo alias Bamsoet akan memberikan klarifikasi terkait pernyataan soal lokasi penyelenggaraan Formula E.

Hal tersebut menyangkut soal pernyataan yang menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi penentu lokasi dari sirkuit balapan mobil listrik bertaraf internasional itu.

"Gini, IMI nanti klarifikasi. Anda baca statement resminya," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Anies pun memastikan kalau penentukan lokasi sirkuit Formula E bukan menjadi urusan Kepala Negara. Melainkan, FEO (Formula E Operation), IMI dan Jakpro (PT Jakarta Propertindo).

"Enggak ada. Loh masa lokasi presiden. Ya enggak lah. Lokasi kok masa urusan presiden," terangnya.

BACA JUGA: Anies Bantah Presiden Jokowi yang Bakal Tentukan Lokasi Balapan Formula E

Seperti diketahui, pernyataan soal Jokowi yang akan menentukan lokasi Formula E dilontarkan oleh Co-Founder Formula E Operation (FEO) Alberto Longo, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

"PIK, Sudirman, JIS, JIEXPO, Ancol, ini yang akan kami suggest ke presiden untuk memilih. Alberto bakal buat studi soal plus minus jalur-jalur tersebut," ucap Bambang saat konferensi pers.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X